Hide Menu

Bingung Samsung A10 vs M10 Bagus Mana? Simak Dulu 6 Perbedaannya Sebelum Membeli!

Artikel Ini Membagikan 6 Perbandingan antara Samsung A10 dan M10. Supaya Lebih Jelas, Baca Artikel Ini Sekarang!

Artikel Samsung A10 vs M10 Bagus Mana ini diposting diperbarui
1 Pembaca
Like
Samsung A10 vs M10 Bagus Mana 2024
© freepik.com

Apakah Samsung Menjual HP dengan Harga Mahal?

Apakah Samsung Menjual HP dengan Harga Mahal?
freepik.com

Saat ini, merk smartphone Samsung menjadi salah satu brand HP yang paling terkenal di dunia. Sebagian orang menganggap bahwa merek ponsel satu ini identik dengan harga smartphone yang mahal. Padahal, tidak semua HP Samsung dijual dengan harga yang mahal.

Samsung memiliki banyak sekali type HP seperti A, M, S, Note, dan Z. Setiap seri yang diluncurkan oleh Samsung memiliki banyak sekali perbedaan. Nah, perbedaan inilah yang membuat tiap seri dijual dengan harga yang berbeda dari terendah sampai paling tinggi.

Sekarang sudah banyak orang yang mempertanyakan perbedaan antara Samsung Galaxy A10 vs M10. Kedua HP Samsung ini menawarkan smartphone entry level yang dijual dengan harga Rp 1 jutaan. Selain itu, keduanya mengusung Infinity Display yang membuat A10 dan M10 terlihat lebih kekinian.

Karena harganya sama dan memiliki fitur yang hampir mirip, masih ada masyarakat yang bingung membedakan mana Samsung Galaxy 10 dan M10. Sayang banget ‘kan kalau tidak tahu perbedaan antara keduanya?

Di sisi lain, banyak juga yang mempertanyakan Samsung A10 vs M10 bagus mana? Wah, daripada tambah bingung, sebaiknya Anda membaca artikel ini. Soalnya, tim Hapedia akan kasih tahu perbedaan antara Samsung A10 dan M10 dengan lengkap. Yuk, simak! 

D. P. Rachmadani
Writer
Content Writer

Seseorang yang mudah beradaptasi dengan lingkungan baru. Senang mendengar cerita siapa saja, dan suka dengan kucing.

L. Ramadhani
Editor
Content Editor

Si penyuka kata yang tidak bisa menolak novel fiksi, bergantung pada kalimat, dan selalu menyelesaikan paragraf.

Konten ini dikerjakan sepenuhnya oleh Hapedia. Meski Hapedia terkadang menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen atau pihak pemasang iklan, namun produsen dan pihak lainnya tidak berperan dalam menentukan isi atau penentuan peringkat dalam konten Hapedia. Silakan baca kebijakan editorial Hapedia untuk lebih detail.
Pakar dalam konten ini hanya meninjau isi konten bagian artikel seperti tips, tutorial, cara, promo dan lainnya. Produk dan/atau layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

6 Samsung A10 vs M10 Bagus Mana - Terbaru 2024

Menurut hasil penelitian oleh Arianty pada tahun 2015, ia menyatakan bahwa ada banyak sekali masyarakat yang menggunakan handphone dengan merek Samsung. Kebanyakan penggunanya juga merasa puas dengan produk smartphone yang dikeluarkan oleh merk Samsung.

Sayangnya, masih ada sebagian orang yang belum tahu Samsung A10 vs M10 bagus mana. Hapeholic udah kepo banget dengan perbedaan antara keduanya? Kalau iya, simak poin-poin yang membahas bagus A10 atau M10 di bawah ini. Check it out!

1
Layar Ponsel

Lebar tapi Masih Nyaman Buat Digenggam Kok!

Layar Ponsel

2
Memori Smartphone

Masih Bisa Buat Chatting, Buka Media Sosial, dan Apk Lainnya!

Memori Smartphone

3
Kamera Handphone

Bisa Menghasilkan Foto yang Cukup Jernih

Kamera Handphone

4
Performa Smartphone

Keduanya Masih Cocok untuk Bermain Game

Performa Smartphone

5
Fitur Smartphone

Memiliki Konektivitas Jack yang Sama

Fitur Smartphone

6
Harga Smartphone

Pilih Salah Satu yang Sesuai dengan yang Anda Butuhkan

Harga Smartphone

Anda bisa percaya Hapedia. Kami memberikan ulasan dan rekomendasi jujur berdasarkan pengetahuan mendalam dan pengalaman dunia nyata. Cari tahu lebih lanjut tentang cara Hapedia meninjau dan merekomendasikan produk dan layanan.
Lebar tapi Masih Nyaman Buat Digenggam Kok!
© freepik.com
1
Lebar tapi Masih Nyaman Buat Digenggam Kok!

Layar Ponsel

Rekomendasi kami

Faktor perbedaan antara Samsung Galaxy A10 vs M10 pertama yaitu layar HP. Samsung Galaxy A10 memiliki layar dengan resolusi layar HD+ yang berukuran 6.2 inch dan aspek rasio 19:9. Selain itu, layar ponsel Galaxy A10 sudah menggunakan teknologi panel IPS LCD.

Sedangkan Samsung Galaxy M10 memiliki ukuran layar 6.22 dengan resolusi HD+ dan aspek rasio 19:9. Bedanya dengan Galaxy A10 yaitu Galaxy M10 memiliki layar dengan teknologi panel PLS TFT.

Meski keduanya memiliki ukuran yang layar yang berbeda dan cukup lebar, tapi keduanya memiliki bobot yang terbilang ringan dan masih nyaman untuk digenggam.

Masih Bisa Buat Chatting, Buka Media Sosial, dan Apk Lainnya!
© freepik.com
2
Masih Bisa Buat Chatting, Buka Media Sosial, dan Apk Lainnya!

Memori Smartphone

Rekomendasi kami

Perbedaan selanjutnya ada pada memori smartphone. Samsung A10 memiliki kapasitas RAM 2 GB dan memori internal dengan kapasitas 32 GB. Sedangkan Samsung M10 memiliki RAM yang sama dengan A10 yakni 2 GB, tapi untuk memori internalnya hanya 16 GB.

Kapasitas memori Samsung A10 dan Samsung M10 memang cukup terbatas. Namun, meski keduanya memiliki kapasitas memori HP yang kecil, Anda masih bisa menggunakannya untuk menonton video streaming, buka media sosial, chatting, dan lainnya.

Bisa Menghasilkan Foto yang Cukup Jernih
© freepik.com
3
Bisa Menghasilkan Foto yang Cukup Jernih

Kamera Handphone

Rekomendasi kami

Perbedaan lainnya terletak pada kamera handphone. Kamera HP A10 memiliki satu lensa wide dengan resolusi 13 MP dan sudah ada fitur LED Flash. Fitur ini sangat membantu Anda saat memotret objek dengan kondisi gelap dan bikin objek jadi tambah jelas.

Ditambah lagi, A10 memiliki fitur Panorama dan HDR. Di sisi lain, HP A10 memiliki kamera depan dengan resolusi 5 MP. Kamera depan ini bisa Anda gunakan untuk foto swafoto dan juga untuk melakukan video call.

Berbeda dengan Samsung M10, ponsel ini memiliki kamera yang lebih unggul daripada A10. HP M10 memiliki dual camera dengan kualitas terbaik dengan resolusi 13 MP dan ultrawide dengan resolusi 5 MP. HP M10 ini juga memiliki kamera depan dengan resolusi yang sama seperti A10, yakni 5 MP.

Meski memiliki perbedaan pada kamera belakang, tapi kameranya sama bagus, baik pada A10 atau M10. Keduanya memiliki kamera belakang yang dapat membuat rekaman video dengan resolusi sampai 1080 pixel pada 30 fps. Gak hanya itu, kedua kamera HP Samsung ini juga dapat menghasilkan foto dengan hasil yang jernih.

Keduanya Masih Cocok untuk Bermain Game
© freepik.com
4
Keduanya Masih Cocok untuk Bermain Game

Performa Smartphone

Rekomendasi kami

Anda juga dapat mengetahui perbedaan antara Samsung A10 vs M10 dari mesin atau prosesor. Samsung Galaxy A10 mendapatkan dukungan dengan operating system Android 9.0. OS ini bisa Anda perbarui menjadi Android 10. Gak hanya itu, A10 juga didukung dengan chipset Exynos 7884 yang dipadukan dengan GPU Mali G71 MP2. Inilah yang membuat A10 memiliki performa yang handal.

Sedangkan Samsung M10 masih menggunakan operating system Android 8.1 dengan chipset Exynos 7870 yang dipadukan dengan GPU Mali T830 MP1. Walau prosesor M10 tidak setangguh A10, tapi M10 masih bisa memberikan Anda pengalaman bermain game yang ringan.

Memiliki Konektivitas Jack yang Sama
© freepik.com
5
Memiliki Konektivitas Jack yang Sama

Fitur Smartphone

Ternyata, perbedaan Samsung Galaxy A10 dan M10 juga terdapat pada fitur-fiturnya, lho. Samsung A10 memiliki fitur Bluetooth 5, fingerprint sensor, face unlock, GPS, FM Radio, konektivitas Wi-Fi 802.1, dan konektivitas 3.5mm jack yang memudahkan Anda mendengarkan musik menggunakan headset.

Adapun fitur yang dimiliki oleh Samsung Galaxy M10 juga gak beda jauh dengan A10. HP M10 juga memiliki fitur face unclock, GPS, dan FM Radio. Nah, yang membedakannya yaitu M10 memiliki konektivitas WLAN dan Bluetooth 4.2.

Pilih Salah Satu yang Sesuai dengan yang Anda Butuhkan
© freepik.com
6
Pilih Salah Satu yang Sesuai dengan yang Anda Butuhkan

Harga Smartphone

Rekomendasi kami

Perbedaan terakhir sangat terlihat, jelas bahwa faktor harga jual smartphone keduanya berbeda. Smartphone Samsung Galaxy A10 memiliki kapasitas memori RAM 2 GB dan memori internal 32 GB dibanderol dengan harga Rp 1.7 jutaan.

Sedangkan smartphone Samsung Galaxy M10 dengan kapasitas RAM 2G dan memori internal 16 GB dijual dengan harga Rp 1.5 jutaan. Walaupun harganya beda tipis, tapi fitur dan prosesornya terbilang cukup berbeda. 

Tanya Jawab Seputar Samsung A10 vs M10 Bagus Mana

Nah, itu tadi inti artikel yang membahas tentang Samsung A10 vs M10 bagus mana. Kalau dari Hapeholic sendiri lebih suka A10 atau M10? 

Sebelum Hapeholic meninggalkan artikel ini, sebaiknya baca juga section tanya jawab di bawah. Section ini berisi pertanyaan dan jawaban yang sering muncul. Tenang, sudah tim Hapedia rangkum dengan lengkap. Yuk, cek!

Apakah Samsung A10 sama dengan Samsung M10?

Tidak, Samsung A10 dan Samsung M10 memiliki ukuran layar yang berbeda. A10 memiliki ukuran layar 6.2 inch dengan resolusi layar HD+ dan sudah dilengkapi dengan teknologi panel IPS LCD. Sedangkan M10 punya layar dengan ukuran 6.22 inch dan resolusi layar HD+ dengan teknologi panel PLS TFT.

HP Samsung M10 keluaran tahun berapa?

Smartphone Samsung tipe M10 rilis pada 27 Maret 2019.

Samsung A10 dikeluarkan pada tahun berapa?

Samsung A10 launching pada 25 Februari 2019.

Samsung M10 RAMnya berapa?

Samsung M10 memiliki kapasitas RAM sebesar 2 GB dan memori internalnya 16 GB.

Kesimpulan: Samsung A10 vs M10 Bagus Mana

Demikianlah pembahasan tentang Samsung A10 vs M10 bagus mana. Untuk mengetahui lebih bagus mana antara A10 dan M10, Anda harus tahu 6 perbedaan yang berasal dari layar ponsel, memori, kamera, performa, fiturdan harga smartphone. Semua perbedaan Samsung A10 atau M10 bisa Anda temui juga di GSMArena.

Mungkin Hapeholic tertarik untuk membeli produk rekomendasi di atas? Jika iya, Anda tinggal pilih produk, klik link yang sudah tim Hapedia sediakan, lalu check out. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini ke bestie-bestie Anda untuk menambah pengetahuan. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda!

Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya. Harga yang tercantum di konten Hapedia adalah harga terendah di marketplace, toko, atau situs resmi produk saat konten dibuat.
Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di konten ini, Hapedia mungkin akan menerima sebagian komisi dari hasil penjualan produk tersebut.

Komentar & Diskusi

Berikan ulasan mengenai konten ini, ulasan anda akan sangat berguna untuk kami dan pembaca lainnya, bantu pembaca lainnya mendapatkan banyak informasi

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat Semua

Konten Serupa

Diliput oleh banyak media terpercaya di Indonesia

Detik.com Kompas.com Liputan6 Tribun Network Merdeka.com Tempo