Hide Menu

Tunggu Dulu, Jangan Langsung Beli Sebelum Anda Tahu 6 Perbedaan OPPO A58 4G dan 5G!

Supaya Gak Salah Beli, Kenali Dulu Perbedaan Spesifikasi Oppo A58 4G dan 5G Melalui Artikel Ini. Yuk, Baca!

Artikel Perbedaan OPPO A58 4G dan 5G ini diposting diperbarui
2 Pembaca
Like
Perbedaan OPPO A58 4G dan 5G 2024
© freepik.com

Awal Munculnya Oppo A58 di Indonesia

Awal Munculnya Oppo A58 di Indonesia
freepik.com

Brand Oppo berasal dari Tiongkok dan sudah berdiri sejak tahun 2004. Sebagian orang Indonesia terkadang suka salah saat mengeja Oppo menjadi Opo. Meski pengejaannya salah, tapi smartphone Oppo ini sangat terkenal dan menjadi incaran banyak orang.

Brand Oppo ini telah lebih dulu merilis HP tipe A58 dengan jaringan 5G di China pada tahun 2022. Tipe yang sama baru masuk ke Indonesia pada Agustus 2023, namun jaringan yang ditawarkan hanya 4G. Sayangnya, persebaran jaringan 5G tidak tersebar di Indonesia. 

Secara umum, Oppo A58 memiliki nomor model CPH2577 memiliki design yang hampir sama dengan Oppo A58 4G dan 5G. HP Oppo A58 versi Indonesia memiliki layar punch-hole dengan resolusi Full HD Plus.

Handphone Oppo tipe A58 ini semakin sempurna dengan kapasitas baterai 5000 mAh dengan battery recharging SuperVooc 33 watt. Baterainya juga didukung dengan fitur fast charging, sehingga Anda tidak membutuhkan waktu yang terlalu lama saat proses pengisian daya.

Hapeholic sekarang tahu bahwa ada dua versi HP Oppo A58, tapi apa Anda tahu perbedaan Oppo A58 4G dan 5G? Kalau belum, pas banget karena tim Hapedia akan menjelaskannya di artikel ini. Jadi, ayo baca sampai selesai dan dapatkan jawaban rasa penasaran Anda!

D. P. Rachmadani
Writer
Content Writer

Seseorang yang mudah beradaptasi dengan lingkungan baru. Senang mendengar cerita siapa saja, dan suka dengan kucing.

L. Ramadhani
Editor
Content Editor

Si penyuka kata yang tidak bisa menolak novel fiksi, bergantung pada kalimat, dan selalu menyelesaikan paragraf.

Konten ini dikerjakan sepenuhnya oleh Hapedia. Meski Hapedia terkadang menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen atau pihak pemasang iklan, namun produsen dan pihak lainnya tidak berperan dalam menentukan isi atau penentuan peringkat dalam konten Hapedia. Silakan baca kebijakan editorial Hapedia untuk lebih detail.
Pakar dalam konten ini hanya meninjau isi konten bagian artikel seperti tips, tutorial, cara, promo dan lainnya. Produk dan/atau layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

6 Perbedaan OPPO A58 4G dan 5G - Terbaru 2024

Menurut hasil penelitian oleh Desti Ramdhani dan Suzy Widyasari pada tahun 2022, mereka menyatakan bahwa sebagian orang memutuskan untuk membeli smartphone Oppo karena adanya pengaruh dari citra merek, harga produk, dan kualitas yang diberikan. Oleh karena itu, mereka akhirnya memutuskan untuk membeli produk smartphone Oppo.

Nah, para Hapeholic sudah tau ‘kan kalau para pengguna HP ini sangat puas dengan produk yang dikeluarkan oleh Oppo. Gak usah buang-buang waktu lagi, sekarang Anda simak baik-baik perbedaan Oppo A58 4G dan 5G di bawah ini. Check it out!

1
Design HP

Meski Lebar dan Bobot Berbeda, tapi Keduanya Nyaman Digenggam

Design HP

2
Layar Smartphone

Sudah Menggunakan Gorilla Glass, Lho!

Layar Smartphone

3
Memori

Kalau Memorinya Gak Cukup, Keduanya Bisa Diupgrade

Memori

4
Performance Smartphone

Menggunakan Sistem Antarmuka ColorOS

Performance Smartphone

5
Connectivity

Jaringannya Sama-Sama Bagus dan Aman

Connectivity

6
Fitur Lain-Lain

Keduanya Sudah Dilengkapi dengan Sensor Fingerprint

Fitur Lain-Lain

Anda bisa percaya Hapedia. Kami memberikan ulasan dan rekomendasi jujur berdasarkan pengetahuan mendalam dan pengalaman dunia nyata. Cari tahu lebih lanjut tentang cara Hapedia meninjau dan merekomendasikan produk dan layanan.
Meski Lebar dan Bobot Berbeda, tapi Keduanya Nyaman Digenggam
© freepik.com
1
Meski Lebar dan Bobot Berbeda, tapi Keduanya Nyaman Digenggam

Design HP

Rekomendasi kami

Perbedaan antara Oppo Seri A58 4G dengan A58 5G bisa Anda perhatikan dari desainnya. Oppo A58 4G memiliki dimensi 165.7 x 76 x 8 mm dengan berat 192 gram. Sedangkan dimensi Oppo A58 5G adalah 163.8 x 75 x 8 mm dan memiliki bobot 188 gram.

Jadi, Oppo A58 4G memiliki dimensi yang lebih lebar dan bobot yang lebih berat daripada Oppo A58 5G. Meski begitu, keduanya memiliki design yang terbilang cukup mewah dan nyaman untuk digenggam.

Sudah Menggunakan Gorilla Glass, Lho!
© freepik.com
2
Sudah Menggunakan Gorilla Glass, Lho!

Layar Smartphone

Rekomendasi kami

Selanjutnya, Anda bisa membedakannya dari ukuran layar ponsel. OppoA58 4G memiliki ukuran layar yang lebih besar jika dibandingkan dengan Oppo A58 5G. Namun, keduanya masih menggunakan layar IPC LCD.

Selain itu, Oppo A58 4G memiliki resolusi layar 1080 x 2400 pixel. Sebaliknya, HP A58 5G resolusinya 720 x 1612 pixel. Kualitas layar Oppo tipe A58 4G sudah Full HD dan 5G masih HD.

Meski keduanya memiliki perbedaan pada bagian ukuran layar, resolusi, dan kualitas layar yang cukup signifikan, tapi keduanya sudah menggunakan kaca anti gores dan anti pecah seperti gorilla glass.

Kalau Memorinya Gak Cukup, Keduanya Bisa Diupgrade
© freepik.com
3
Kalau Memorinya Gak Cukup, Keduanya Bisa Diupgrade

Memori

Rekomendasi kami

Spesifikasi HP Oppo A58 4G dan 5G juga memiliki perbedaan di bagian memori. HP Oppo A58 4G memiliki RAM 6 GB, penyimpanan internal 128 GB, dan tipe penyimpanannya eMMC 5.1.

Sedangkan versi 5G memiliki RAM 6 GB dan 8 GB, lalu untuk penyimpanan internalnya 128 GB dan 256 GB dengan storage type UFS 2.2. Di sisi lain, kedua smartphone ini memiliki kesamaan pada tipe RAM LPDDR4X dan ruang penyimpanannya bisa Hapeholic upgrade jika butuh memori lebih banyak.

Menggunakan Sistem Antarmuka ColorOS
© freepik.com
4
Menggunakan Sistem Antarmuka ColorOS

Performance Smartphone

Perbedaan spesifikasi Oppo A58 4G dan 5G terletak pada performance, terutama pada beberapa bagian. HP Oppo A58 4G menggunakan OS Android versi 13, GPU Mali-G52 MC2, dan chipset MediaTek Helio G85. Sementara, Oppo A58 5G menggunakan OS Android versi 12, chipset MediaTek Dimensity 700 MT6833, dan GPU Mali-G57 MC2.

Keduanya sama-sama menggunakan mesin CPU octa-core, tapi ada perbedaan dalam jenis octa-core. Seri A58 4G menggunakan spek octa-core 2 GHz, Dual core, Cortex A75 + 1.8 GHz, Hexa Core, Cortex A55. A58 5G menggunakan octa-core 2.2 GHz, Dual core, Cortex A76 + 2 GHz, Hexa Core, dan Cortex A55. Walau hampir semua bagiannya beda, tapi sistem antarmuka sama-sama menggunakan ColorOS.

Jaringannya Sama-Sama Bagus dan Aman
© freepik.com
5
Jaringannya Sama-Sama Bagus dan Aman

Connectivity

Ada beberapa bagian connectivity yang berbeda antara Oppo tipe A58 4G dengan A58 5G, terutama pada network, wi-fi, dan fitur audio. HP Oppo tipe A58 4G menggunakan jaringan 4G, Wi-Fi 5 (802.11 a/b/g/n/ac) 5GHz, dan audionya belum stereo speaker.

Sedangkan tipe A58 5G menggunakan jaringan 5G, Wi-Fi 4 (802.11), a/b/g/n/n 5GHz, dan audio stereo speakers. Meski ada sedikit perbedaan diantara keduanya, tapi jaringannya tetap bagus dan audionya pun jelas.

Keduanya Sudah Dilengkapi dengan Sensor Fingerprint
© freepik.com
6
Keduanya Sudah Dilengkapi dengan Sensor Fingerprint

Fitur Lain-Lain

Gak hanya sampai situ, masih ada beberapa perbedaan yang bisa Anda temui di bagian sensor dan USB. Pada HP Oppo A58 4G memiliki sensor NFC, proximity sensor, light sensor, dan accelerometer. Selain itu, USB port yang ada pada smartphone ini adalah Type-C v2.0 dan USB On-The-Go.

Di sisi lain, tipe A58 5G memiliki sensor accelerometer, proximity sensor, dan light sensor dengan tipe  USB Type-C v2.0, USB host, dan USB On-The-Go. Kendati demikian, fitur kedua smartphone Oppo ini sudah lengkap dengan sensor fingerprint yang terletak pada bagian samping ponsel.

Tanya Jawab Seputar Perbedaan OPPO A58 4G dan 5G

Gimana perbedaan Oppo A58 4G dan 5G menurut Hapeholic? Cukup mudah ‘kan untuk mengetahui perbedaannya? Nah, sebelum Anda menutup artikel ini, sebaiknya Anda tidak melewatkan section tanya jawab di bawah untuk menambah pengetahuan Anda tentang Oppo A58. Yuk, baca!

OPPO A58 apakah 4G atau 5G?

Oppo sudah merilis A58 dengan konektivitas 5G di China pada tahun 2022. Sedangkan Oppo A58 dengan konektivitas 4G baru masuk ke Indonesia pada tahun 2023.

OPPO A58 4G keluaran tahun berapa?

OPPO A58 4G dirilis di Indonesia pada Juli 2023.

Berapa harga HP OPPO A58 5G?

Oppo menjual tipe A58 5G dengan RAM 6/128GB dan Oppo A58 RAM 6/128 dengan fitur support NFC dan garansi Resmi di harga Rp 2.399.000.

OPPO A58 warna apa saja?

Oppo A58 memiliki 2 warna, yaitu dazzling green dan glowing black.

Kesimpulan: Perbedaan OPPO A58 4G dan 5G

Demikianlah pembahasan tentang perbedaan Oppo A58 4G dan 5G. Ada perbedaan spesifikasi yang cukup jelas pada design HP, layar smartphone, memori, performance smartphone, connectivity, dan fitur lain-lain. Semua perbedaan A58 tersebut bisa Hapeholic temui juga di GSMArena.

Tips untuk membedakan di atas bisa Anda gunakan untuk membedakan beberapa ponsel dari brand-brand terkemuka, termasuk Samsung ataupun Vivo. Lalu, apalagi yang para Hapeholic tunggu? Segera beli produk yang Anda inginkan. Akhir kata, semoga artikel ini bermanfaat dan happy shopping!

Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya. Harga yang tercantum di konten Hapedia adalah harga terendah di marketplace, toko, atau situs resmi produk saat konten dibuat.
Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di konten ini, Hapedia mungkin akan menerima sebagian komisi dari hasil penjualan produk tersebut.

Komentar & Diskusi

Berikan ulasan mengenai konten ini, ulasan anda akan sangat berguna untuk kami dan pembaca lainnya, bantu pembaca lainnya mendapatkan banyak informasi

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat Semua

Konten Serupa

Diliput oleh banyak media terpercaya di Indonesia

Detik.com Kompas.com Liputan6 Tribun Network Merdeka.com Tempo