Hide Menu

Emang Lebih Bagus Mana Samsung Seri A atau M? Simak 6 Perbedaan yang Jarang Orang Tahu!

Sebelum Membeli Samsung Seri A atau M, Sebaiknya Anda Tahu 6 Perbedaannya Terlebih Dahulu. Simak di Artikel Ini!

Artikel Lebih Bagus Mana Samsung Seri A atau M ini diposting diperbarui
1 Pembaca
Like
Lebih Bagus Mana Samsung Seri A atau M 2024
© freepik.com

Samsung Menjadi Merek HP Terbesar

Samsung Menjadi Merek HP Terbesar
freepik.com

Dunia alat komunikasi saat ini berada dalam kondisi persaingan yang cukup ketat, terutama pada smartphone. Salah satu pesaing berasal dari brand ternama, Samsung. Merek ini berasal dari Korea Selatan dan sudah berdiri sejak tahun 1938. Saat ini, Samsung sudah menjadi salah satu merek smartphone terbesar di dunia.

Samsung memiliki banyak sekali seri yang dikeluarkan, seperti Samsung seri J, seri A, seri C, dan seri M. Dari semua deretan macam-macam type HP Samsung tersebut memiliki perbedaan yang cukup signifikan mulai dari design, prosesor, bahkan harga.

Dari review beberapa orang beranggapan bahwa Samsung seri M berada di urutan terendah atau ada di ranking paling bawah, yang artinya HP tipe ini tidak memiliki banyak fitur unggul. Sementara Samsung seri A berada di tengah-tengah.

Meski ada orang yang dapat membedakan antara seri A dan M, tapi belum tentu orang-orang tersebut mengetahui lebih detail perbedaan diantara keduanya. Memangnya perbedaan yang hanya dilihat sekilas dapat menentukan lebih bagus mana Samsung Seri A atau M? Belum tentu.

Kini, Anda dapat mengetahui perbedaan antara Samsung Seri A atau M melalui artikel ini. Penasaran? Anda dapat membaca perbandingan HP Samsung tersebut secara lengkap di artikel ini. Yuk, baca sampai selesai!

D. P. Rachmadani
Writer
Content Writer

Seseorang yang mudah beradaptasi dengan lingkungan baru. Senang mendengar cerita siapa saja, dan suka dengan kucing.

L. Ramadhani
Editor
Content Editor

Si penyuka kata yang tidak bisa menolak novel fiksi, bergantung pada kalimat, dan selalu menyelesaikan paragraf.

Konten ini dikerjakan sepenuhnya oleh Hapedia. Meski Hapedia terkadang menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen atau pihak pemasang iklan, namun produsen dan pihak lainnya tidak berperan dalam menentukan isi atau penentuan peringkat dalam konten Hapedia. Silakan baca kebijakan editorial Hapedia untuk lebih detail.
Pakar dalam konten ini hanya meninjau isi konten bagian artikel seperti tips, tutorial, cara, promo dan lainnya. Produk dan/atau layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

6 Lebih Bagus Mana Samsung Seri A atau M - Terbaru 2024

Menurut penelitian oleh Renaldo et al pada tahun 2021, mereka menyatakan bahwa tidak sedikit orang yang membeli smartphone Samsung karena mendapatkan pengaruh dari kualitas produk, citra merek, dan harga merek tersebut.

Samsung memberikan pengaruh kualitas produk yang baik, sehingga bisa mengembangkan produk dengan fitur-fitur terbaru yang lebih canggih. Lalu, apa bedanya seri A dan M yang harus Anda tahu? Gak usah lama-lama, simak baik-baik inti artikel yang membahas lebih bagus mana Samsung Seri A atau M di bawah. Check it out!

1
Design HP

Jenis Ponsel dengan Design yang Sama-Sama Menarik

Design HP

2
Layar Ponsel

Memberikan Ketajaman Layar yang Luar Biasa

Layar Ponsel

3
Performa Smartphone

Keduanya Memiliki Kinerja yang Sangat Baik

Performa Smartphone

4
Fitur Smartphone

Butuh Ponsel dengan Fitur Unggul Tanpa Kelemahan?

Fitur Smartphone

5
Kamera Smartphone

Kalau Mau Kamera Seperti DSLR, Coba Seri A Deh!

Kamera Smartphone

6
Harga

Harga yang Ditawarkan Sesuai dengan Spesifikasi HP

Harga

Anda bisa percaya Hapedia. Kami memberikan ulasan dan rekomendasi jujur berdasarkan pengetahuan mendalam dan pengalaman dunia nyata. Cari tahu lebih lanjut tentang cara Hapedia meninjau dan merekomendasikan produk dan layanan.
Jenis Ponsel dengan Design yang Sama-Sama Menarik
© freepik.com
1
Jenis Ponsel dengan Design yang Sama-Sama Menarik

Design HP

Rekomendasi kami

Perbedaan Samsung Seri A dan M yang pertama ada pada segi design. Seri A memiliki design yang terlihat lebih premium, elegan, dan mewah karena terbuat dari frame logam dan kaca belakang berkualitas tinggi.

Berbeda dengan seri M yang memiliki design sederhana dan terbuat dari bahan murah seperti plastik. Meski keduanya memiliki penampakan design yang berbeda, tapi keduanya sama-sama menawarkan design terbaik dengan versinya masing-masing, lho.

Memberikan Ketajaman Layar yang Luar Biasa
© freepik.com
2
Memberikan Ketajaman Layar yang Luar Biasa

Layar Ponsel

Rekomendasi kami

Beda seri A dan M Samsung selanjutnya terletak pada layar smartphone. A Series memiliki layar Super AMOLED dengan tingkat kecerahan, kontras, serta warna yang lebih tajam dan berkualitas. Sementara itu, Samsung M Series memiliki layar PLS TFT dengan resolusi FullHD+.

M Series memang layarnya tak sebagus seri A, tapi warna yang ditampilkan cukup tajam. Dengan tipe layar yang berbeda, kedua seri yang Samsung tawarkan ini memberikan kelebihan melalui ketajaman layar yang berkualitas tinggi.

Keduanya Memiliki Kinerja yang Sangat Baik
© freepik.com
3
Keduanya Memiliki Kinerja yang Sangat Baik

Performa Smartphone

Rekomendasi kami

Selanjutnya, beda Samsung Seri A dan M bisa diketahui dari performa handphone. Jika Anda mencari smartphone yang cocok untuk bermain game, multitasking, memiliki RAM yang lebih banyak, dan processor yang kuat, maka Anda bisa menggunakan merk HP Samsung Galaxy A Series.

Namun, jika Anda membutuhkan ponsel untuk mengerjakan tugas sehari-hari tapi performanya sangat bisa diandalkan, maka Anda bisa menggunakan Samsung Galaxy M Series. Kedua ponsel ini memang memiliki performa yang jauh berbeda, tapi seri A dan M sama-sama menawarkan kinerja yang luar biasa yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Butuh Ponsel dengan Fitur Unggul Tanpa Kelemahan?
© freepik.com
4
Butuh Ponsel dengan Fitur Unggul Tanpa Kelemahan?

Fitur Smartphone

Rekomendasi kami

Perbedaan lainnya antara Samsung Seri A vs Seri M terletak pada fitur-fitur terbaik yang ditawarkan oleh dari masing-masing seri. Beberapa fitur tersebut diantaranya yaitu Knox, Bixby, Side Panel, dan Fingerprint. Berikut perbedaannya. 

  • Samsung A Series

A Series memiliki fitur Knox yang mampu mempertahankan integritas serta menjaga perangkat keras dan lunak. Fitur Knox ini juga bisa Anda temukan di Samsung Note, lho. Selain itu, seri ini memiliki fitur Bixby yang dapat membantu fungsi tertentu pada smartphone secara otomatis.

Di sisi lain, series ini hadir dengan fitur side panel yang memudahkan Anda untuk mengakses ke beberapa aplikasi dan kontak favorit. Gak sampai situ, seri A memiliki fitur fingerprint yang terletak pada layar utama.

  • Samsung M Series

Lalu, bagaimana dengan fitur Samsung M Series? Sayangnya, seri M tidak memiliki fitur Knox, side panel, dan Bixby. Akan tetapi, Anda dapat menemukan fitur fingerprint yang terletak pada bagian belakang ponsel.

Kalau Mau Kamera Seperti DSLR, Coba Seri A Deh!
© freepik.com
5
Kalau Mau Kamera Seperti DSLR, Coba Seri A Deh!

Kamera Smartphone

Rekomendasi kami

Cara membedakan Samsung A dan M bisa dari kameranya. Kualitas kamera HP menjadi salah satu faktor penting dan harus dipertimbangkan saat memilih dan hendak membeli ponsel. Samsung A menyediakan kamera yang luar biasa dengan fitur canggih seperti night mode, ultrawide, dan video 4K.

Sedangkan Samsung M memiliki kamera yang fokus pada kualitasnya. Jadi, kalau Anda sangat suka dunia fotografi, sebaiknya Anda pilih Samsung Seri A yang memiliki kamera mirip dengan DSLR.

Harga yang Ditawarkan Sesuai dengan Spesifikasi HP
© freepik.com
6
Harga yang Ditawarkan Sesuai dengan Spesifikasi HP

Harga

Rekomendasi kami

Terakhir, perbedaannya terletak pada harganya. Seperti yang Anda tahu, Samsung Seri A memiliki fitur yang jauh berbeda, spesifikasi yang lebih tinggi, dan lebih canggih daripada Samsung Seri M. Hal ini membuat Seri A dijual dengan harga yang mahal, sedangkan Seri M cenderung lebih murah dan lebih ramah kantong pastinya.

Jadi, kalau Anda ada budget lebih dan pengen punya HP dengan spek dewa dan fitur lengkap, maka Anda bisa membeli Samsung Seri A. Namun, jika Anda memiliki budget yang minim, Anda boleh coba Samsung Seri M.

Tanya Jawab Seputar Lebih Bagus Mana Samsung Seri A atau M

Eits, jangan buru-buru tutup artikel ini sebab tim Hapedia sudah merangkum pertanyaan dan jawaban seputar HP Samsung yang seringkali muncul. Yuk, baca!

Apakah HP Samsung seri M dijual offline?

Awalnya, Samsung seri M dijual di toko online saja. Tapi, saat ini Samsung Galaxy M54 5G sudah dijual di toko-toko offline.

Samsung seri S itu apa?

Samsung seri S merupakan HP Android kelas atas yang dibuat oleh Samsung Electronics. Seri S ini awalnya rilis pada Juni 2010.

A05s Samsung keluaran tahun berapa?

Samsung A05 dan Samsung A05s merupakan varian HP Samsung dengan harga murah yang rilis pada Oktober 2023.

Samsung tipe apa yang kameranya bagus?

Berikut beberapa list HP Samsung dengan kamera yang bagus, yaitu:

  1. Samsung Galaxy S22 Ultra
  2. Samsung Galaxy S23 FE 5G
  3. Samsung Galaxy S23 5G
  4. Samsung Galaxy S23+ 5G
  5. Samsung Galaxy S23 Ultra 5G
  6. Samsung Galaxy S24 Ultra
  7. Samsung Galaxy Z Flip5 5G
  8. Samsung Galaxy Z Fold5 5G

Kesimpulan: Lebih Bagus Mana Samsung Seri A atau M

Demikianlah pembahasan seputar lebih bagus mana Samsung Seri A atau M. Tim Hapedia membagikan ada 6 cara terbaik untuk dapat membedakan keduanya dari design, layar ponsel, performa, fitur, kamera, dan harga. Meski kedua seri Samsung ini memiliki perbedaan kelebihan dan kekurangan, tapi seri A dan M ini cukup menyita perhatian masyarakat Indonesia.

Apakah Hapeholic tertarik dengan produk smartphone Samsung di atas? Jika demikian, tentukan pilihan seri yang Anda suka dan belilah melalui link produk yang sudah tersedia di atas. Terakhir, jangan lupa bagikan artikel ini ke orang sekitar Anda. Sampai jumpa di pembahasan selanjutnya!

Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya. Harga yang tercantum di konten Hapedia adalah harga terendah di marketplace, toko, atau situs resmi produk saat konten dibuat.
Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di konten ini, Hapedia mungkin akan menerima sebagian komisi dari hasil penjualan produk tersebut.

Komentar & Diskusi

Berikan ulasan mengenai konten ini, ulasan anda akan sangat berguna untuk kami dan pembaca lainnya, bantu pembaca lainnya mendapatkan banyak informasi

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat Semua

Konten Serupa

Diliput oleh banyak media terpercaya di Indonesia

Detik.com Kompas.com Liputan6 Tribun Network Merdeka.com Tempo