Hide Menu

Kenapa HP Infinix Murah? Ini 6 Alasan yang Membuatnya Terjangkau dan Favorit Banyak Orang!

Artikel Ini Membahas Tentang 6 Penyebab Kenapa HP Infinix Murah, Lengkap!

Artikel Kenapa HP Infinix Murah ini diposting diperbarui
6 Pembaca
Like
Kenapa HP Infinix Murah 2024
© freepik.com

Perkembangan Teknologi Menjadi Persaingan Semua Brand

Perkembangan Teknologi Menjadi Persaingan Semua Brand
freepik.com

Saat ini, di Indonesia kemajuan media teknologi dan komunikasi sudah semakin pesat, terutama smartphone. Alat komunikasi yang satu ini merupakan salah satu teknologi yang berkembang sangat pesat daripada teknologi lainnya.

Ada banyak jenis handphone yang dikeluarkan oleh setiap perusahaan. Ini yang mengharuskan banyak perusahaan untuk siap bersaing dengan perusahan lainnya. Selain itu, perusahaan-perusahaan smartphone juga berlomba-lomba memproduksi smartphone dengan kualitas unggul yang akhirnya dicari oleh banyak orang.

Dengan adanya perkembangan teknologi ini memberikan pengaruh yang cukup signifikan terhadap pertumbuhan handphone. Hal ini juga yang menjadi salah satu penyebab berkembangnya alat komunikasi dan banyak persaingan yang sangat ketat di industri seluler.

Di sisi lain, pesatnya perkembangan alat komunikasi juga dirasakan dalam dunia persaingan penjualan. Pada akhirnya, banyak tipe handphone yang dijual. Perkembangan ini juga berpengaruh pada pengguna handphone karena gaya setiap orang selalu mengikuti perkembangan zaman.

Perkembangan teknologi yang dirasakan salah satunya oleh brand smartphone Infinix. Brand ini menjadi salah satu yang selalu mengembangkan fitur-fitur yang lebih berkualitas, namun tetap dengan harga yang sangat terjangkau.

Pasti masih banyak orang yang bertanya-tanya kenapa HP Infinix murah. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi hal tersebut. Untuk mengetahui apa saja faktornya, sebaiknya Anda baca artikel ini sampai selesai. Yuk, simak sampai habis!

D. P. Rachmadani
Writer
Content Writer

Seseorang yang mudah beradaptasi dengan lingkungan baru. Senang mendengar cerita siapa saja, dan suka dengan kucing.

L. Ramadhani
Editor
Content Editor

Si penyuka kata yang tidak bisa menolak novel fiksi, bergantung pada kalimat, dan selalu menyelesaikan paragraf.

Konten ini dikerjakan sepenuhnya oleh Hapedia. Meski Hapedia terkadang menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen atau pihak pemasang iklan, namun produsen dan pihak lainnya tidak berperan dalam menentukan isi atau penentuan peringkat dalam konten Hapedia. Silakan baca kebijakan editorial Hapedia untuk lebih detail.
Pakar dalam konten ini hanya meninjau isi konten bagian artikel seperti tips, tutorial, cara, promo dan lainnya. Produk dan/atau layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

6 Kenapa HP Infinix Murah - Terbaru 2024

Keputusan untuk membeli produk smartphone itu tidak hanya asal beli, tapi juga melihat dari bentuk, merek, citra merek, promosi, dan juga kualitas produknya. Bagian penting dalam membeli produk yaitu dilihat dari kualitasnya (Citra Rizkiana et al, 2023). Mengapa demikian? 

Faktanya, kualitas menjadi titik pertahanan suatu brand untuk tetap mempertahankan eksistensi brand tersebut. Infinix sendiri menawarkan harga terjangkau namun tetap memberi fitur terbaik bagi para konsumen. Lalu, apa yang menjadi alasan kenapa HP Infinix murah? Simak lebih lengkapnya dengan membaca section berikut. 

1
Prosesor Handphone

Menggunakan Chipset yang Multitasking dengan Harga Terjangkau

Prosesor Handphone

2
Design HP

Ciri Khas Tiap HP Berbeda

Design HP

3
Komponen

Memilih yang Penting untuk Menekan Biaya Produksi

Komponen

4
Target Pasaran

Fokus pada Kelas Menengah ke Bawah

Target Pasaran

5
Adaptasi Teknologi

Bertujuan Mengurangi Resiko Kegagalan Teknologi

Adaptasi Teknologi

6
Faktor Kerjasama

Dapat Menciptakan Produk Sesuai Ciri Setiap Merek

Faktor Kerjasama

Anda bisa percaya Hapedia. Kami memberikan ulasan dan rekomendasi jujur berdasarkan pengetahuan mendalam dan pengalaman dunia nyata. Cari tahu lebih lanjut tentang cara Hapedia meninjau dan merekomendasikan produk dan layanan.
Menggunakan Chipset yang Multitasking dengan Harga Terjangkau
© freepik.com
1
Menggunakan Chipset yang Multitasking dengan Harga Terjangkau

Prosesor Handphone

Rekomendasi kami

Alasan pertama yang membuat smartphone dari Infinix dijual murah yaitu dari bagian chipset. Infinix biasanya menggunakan chipset MediaTek Helio.

Meski MediaTek berada di bawah chipset Snapdragon, chipset ini termasuk chipset yang cukup multitasking. Salah satu produk yang menggunakan chipset MediaTek Helio G99 adalah Infinix Note 40.

Ciri Khas Tiap HP Berbeda
© freepik.com
2
Ciri Khas Tiap HP Berbeda

Design HP

Rekomendasi kami

Alasan selanjutnya kenapa Infinix murah yaitu design yang khas pada setiap HP. Sebagai contoh, Infinix Hot 40 Pro memiliki body belakang dengan ciri pola garis-garis yang melengkung dan frame yang terbuat dari bahan polikarbonat.

Selain itu, smartphone ini memiliki design yang serba flat. Infinix Hot 40 Pro juga hadir dengan 4 pilihan warna yang cantik, yaitu horizon gold, starfall green, starlit black, dan palm blue. Maka, jika Anda ingin ponsel yang berwarna, cari saja produk dari Infinix. 

Memilih yang Penting untuk Menekan Biaya Produksi
© freepik.com
3
Memilih yang Penting untuk Menekan Biaya Produksi

Komponen

Selanjutnya, yang menjadi alasan setiap model HP Infinix murah adalah komponen yang digunakan ekonomis. Karena Infinix menjual produknya dengan harga yang terbilang murah, maka ponsel ini lebih memilih untuk menggunakan bahan berkualitas yang terbaik dengan harga terjangkau.

Saat proses produksi, brand ini memanfaatkan teknologi produksi yang lebih efisien. Hal ini juga dapat mengurangi biaya tenaga kerja dan untuk meningkatkan skala produksi handphone

Fokus pada Kelas Menengah ke Bawah
© freepik.com
4
Fokus pada Kelas Menengah ke Bawah

Target Pasaran

Rekomendasi kami

Kenapa ponsel Infinix dijual dengan harga murah? Karena Infinix sudah membidik pasaran yang lebih luar dengan cara meluncurkan berbagai macam model HP dan spesifikasi. Dengan cara ini, brand smartphone yang satu ini berhasil menyentuh berbagai macam lapisan konsumen dari yang gak ngerti soal HP sampai konsumen yang benar-benar mencari fitur khusus.

Infinix lebih memilih untuk bersaing di pasar tertentu dengan menawarkan keunggulan yang dimiliki handphone dan dapat memenuhi kebutuhan pengguna. Dengan begitu, Infinix akan lebih fokus pada inovasi yang lebih relevan dan meningkatkan kualitas produk yang diluncurkan selanjutnya.

Selain itu, Infinix juga lebih memilih untuk fokus pada pasar menengah ke bawah. Strategi pemasarannya berfokus dengan cara mengoptimalkan harga yang bertujuan untuk dapat memenuhi permintaan para konsumen.

Bertujuan Mengurangi Resiko Kegagalan Teknologi
© freepik.com
5
Bertujuan Mengurangi Resiko Kegagalan Teknologi

Adaptasi Teknologi

Rekomendasi kami

Faktor lain yang membuat Infinix menawarkan produk smartphone dengan harga murah yaitu karena sudah diadaptasi oleh teknologi yang sudah ada. Infinix sangat menghindari pengembangan teknologi yang belum ada hasil ujinya. Ini menjadi faktor penting untuk mengurangi resiko kegagalan teknologi.

Merek handphone Android yang satu ini lebih suka menggunakan teknologi yang sudah teruji dan bisa diintegrasikan secara cepat. Ini juga menjadi salah satu kunci bagi Infinix untuk menciptakan produk yang lebih tepat.

Selain itu, merek handphone ini juga gak hanya mengandalkan sistem baru, tapi juga berusaha untuk meningkatkan performa yang pernah diterapkan pada ponsel sebelumnya.

Dapat Menciptakan Produk Sesuai Ciri Setiap Merek
© freepik.com
6
Dapat Menciptakan Produk Sesuai Ciri Setiap Merek

Faktor Kerjasama

Tidak sedikit brand smartphone yang memutuskan untuk bekerja sama dengan ODM atau Original Design Manufacture. Tujuannya yaitu untuk menciptakan produk smartphone yang sesuai dengan spesifikasi setiap merek. Salah satu merek yang berkerjasama dengan ODM yaitu Infinix. Inilah yang menjadi salah satu faktor kenapa HP Infinix dijual dengan harga murah.

Tanya Jawab Seputar Kenapa HP Infinix Murah

Berikut ini adalah beberapa pertanyaan yang paling banyak orang-orang tanyakan tentang alasan kenapa HP Infinix murah. Apa saja pertanyaan-pertanyaan tersebut? Silahkan cek di bawah, ya!

Harga HP Infinix 1 jutaan apa saja?

Berikut daftar HP Infinix yang dijual dengan harga Rp 1 jutaan, yaitu:

  1. Infinix Smart 7
  2. Infinix Smart 8
  3. Infinix Hot 30
  4. Infinix Hot 30i
  5. Infinix Hot 30 Play
  6. Infinix Hot 40i
  7. Infinix Hot 12i
  8. Infinix Hot 20i
  9. Infinix Smart 6 Plus
  10. Infinix Smart 6

Infinix peringkat berapa?

Merk Infinix menempati posisi keenam dalam list Perusahaan Paling Inovatif di Dunia versi Fast Company 2024.

Infinix termasuk HP merk apa?

Infinix adalah salah satu merk handphone yang ada di bawah naungan perusahaan manufaktur smartphone multinasional asal China, yaitu Transsion Holdings.

Apa yang membuat HP Infinix?

Infinix berdiri sejak tahun 2013 di Hong Kong oleh perusahaan Transsion Holdings.

Apakah HP Infinix laris di Indonesia?

Benar, selain merk smartphone Itel dan Tecno, Infinix juga menjadi salah satu merek ponsel yang cukup laris di negara Indonesia.

Apakah HP Infinix bisa menambah RAM?

Salah satu model HP Infinix yang dapat menambah kapasitas RAMnya adalah Infinix Hot 30i. Tipe yang satu ini memiliki kapasitas RAM 8 GB dan fitur Extended RAM yang bisa Anda tambahkan sampai 8 GB. Jadi, total RAM yang Anda dapatkan 16 GB.

HP merk apa yang paling awet?

Daftar merek handphone dengan baterai yang awet yaitu Xiaomi, Oppo, Vivo, Samsung, Apple, dan Infinix.

Kesimpulan: Kenapa HP Infinix Murah

Itu tadi pembahasan tentang faktor-faktor yang menyebabkan kenapa HP Infinix murah. Tim Hapedia memberikan 6 alasan terbaik dalam hal ini, utamanya pada prosesor, design, komponen, target pasaran, adaptasi teknologi, dan faktor kerjasama.

Kini, Hapeholic sudah tahu alasan yang membuat HP Infinix murah. Faktor tersebut bisa jadi kelebihan sekaligus kelemahan dari merk ini. Namun, yang jelas Hapeholic jadi tahu mana produk Infinix yang bagus dan worth it untuk dibeli. 

Lalu, apalagi yang Anda tunggu? Segera beli ponsel Infinix dengan klik link produk yang sudah tim Hapedia sediakan di atas. Jangan lupa memeriksa review produk terbaru dari gadget enthusiasts agar pilihan Anda tidak salah. Akhir kata, semoga artikel ini bermanfaat!

Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya. Harga yang tercantum di konten Hapedia adalah harga terendah di marketplace, toko, atau situs resmi produk saat konten dibuat.
Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di konten ini, Hapedia mungkin akan menerima sebagian komisi dari hasil penjualan produk tersebut.

Komentar & Diskusi

Berikan ulasan mengenai konten ini, ulasan anda akan sangat berguna untuk kami dan pembaca lainnya, bantu pembaca lainnya mendapatkan banyak informasi

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat Semua

Konten Serupa

Diliput oleh banyak media terpercaya di Indonesia

Detik.com Kompas.com Liputan6 Tribun Network Merdeka.com Tempo